biaya servis mobil listrik bisa lebih mahal dari mobil bbm

mobil listrik disebut-sebut memiliki biaya operasional yang lebih rendah dibanding mobil bermesin bakar. Namun, menurut sebuah studi terbaru, kendaraan listrik bisa lebih mahal hingga dua kali lipat.

mobil listrik lebih mahal daripada suku cadang untuk mobil bermesin BBM. Disebutkan, rata-rata suku cadang kendaraan listrik senilai US$ 65 sementara mobil BBM US$ 28.

Biaya yang dihitung dalam studi ini termasuk yang masih dalam masa garansi. Sehingga, pemiliknya mungkin tidak merasakan beban mahal servis kendaraan. Perlu dicatat, biaya perbaikan dan jasa yang lebih mahal dan harga keseluruhan yang lebih tinggi.

Kendaraan yang memiliki biaya servis dan garansi rendah selama tiga bulan cenderung memiliki biaya rendah pada tiga tahun. Analisis prediktif kami menunjukkan bahwa masalah yang terjadi dalam tiga bulan pertama servis sering kali menunjukkan bagaimana performa kendaraan selama siklus hidupnya.

lebih dari 801.000 kendaraan di 306 model dan memperhitungkan 1,6 juta pesanan servis atau perbaikan. Mereka memperhitungkan maintanance, perbaikan yang tidak direncanakan, garansi dan recall, kampanye servis, diagnostik, dan pembaruan perangkat lunak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *