mobil listrik Honda e akan dijual diindonesia?

Mobil mungil bertenaga listrik Honda e tak kunjung dipasarkan di Indonesia, padahal beberapa pabrikan mulai serius menggarap pasar battery electric vehicles (BEV).

Honda e sudah dijual resmi pada pameran Frankfurt Motor Show 2019 Mobil listrik mungil ini baru dipasarkan di negara Eropa.

menjadi mobil listrik pertama Honda yang diproduksi dan dijual secara masal. Ukurannya mungil dan compact sejatinya cocok dibawa di wilayah perkotaan, Honda e memiliki dimensi panjang 3.984 mm, lebar 1.752 mm, tinggi 1.512 mm, wheelbase 2.358 mm, dan Ground Clearance 145,2 mm.

dapat melakukan pengisian daya cepat yang mana dapat terisi sampai 80 persen dalam waktu 30 menit saja. Fitur menarik mobil ini adalah tidak adanya kaca spion yang digantikan dengan kamera.

terdapat sebuah dashboard bergaya minimalis berisikan 5 layar Layar tersebut terdiri dari tampilan spidometer berukura 8,8 inci, layar sentuh infotainment 12,3 inci, layar perintah suara, dan dua layar lainnya menampilkan proyeksi tangkapan kamera pengganti spion.

Honda e ini memiliki baterai lithium-ion berkapasitas 35,5 kWh. Di atas kertas, mobil mungil ini bisa melaju sejauh 220 kilometer untuk melesat dari titik nol hingga 100 km/jam kurang dari 10 detik. Honda e ini paling cepat bisa melesat 90 mph atau sekitar 145 km/jam.

Di Inggris Honda e sudah dijual dengan harga mulai 28.215 poundsterling atau sekitar Rp 557 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *